agenliga
/ Berita IT / Facebook Tuntut Uang dari Situs “Salah Ketik”

Facebook Tuntut Uang dari Situs “Salah Ketik”

facebook
admin on May 3, 2013 - 11:39 am in Berita IT, Teknologi Artikel ini dibaca 666 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Pengadilan distrik California memenangkan Facebook dalam kasus melawan sejumlah situs “typosquatters” yang menggunakan nama-nama domain seperti “gacebook” atau “dacebook”.

Situs-situs typosquatters ini menjebak pengguna yang ingin mengunjungi Facebook tetapi salah ketik. Traffic pengguna kemudian dialihkan ke situs lain yang kerap kali mengandung konten berbahaya.

Seperti dikutip dari AllThingsD, sebanyak 100 domain “salah ketik” diserahkan ke Facebook berdasarkan putusan pengadilan.

Selain typosquatter, di antara nama-nama domain tersebut juga terdapat situs-situs yang sengaja memelesetkan nama Facebook, seperti “facebookfreezer.com” dan “wwwfaceboobs.com”.

Perusahaan jejaring sosial itu juga diputuskan berhak menerima ganti rugi sebesar 2,8 juta dollar AS atau sekitar Rp 27 miliar.

Facebook dikenal getol mengejar situs typosquatter yang memanfaatkan popularitasnya dan sebelumnya telah berhasil mengambil alih ratusan domain. Namun, hasil pengadilan kali ini termasuk yang pertama kali mengabulkan permintaan ganti rugi dari Facebook.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: