agenliga
/ Bola / Evan Dimas Harus Keluar Persebaya 1927 Agar diakui PSSI

Evan Dimas Harus Keluar Persebaya 1927 Agar diakui PSSI

1310330evandimas4780x390
admin on October 18, 2013 - 1:29 pm in Bola, Sports Artikel ini dibaca 1919 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Menanggapi desakan soal status profesional Evan Dimas Darmono, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) hanya memberikan satu opsi. Evan Dimas harus keluar klub Persebaya 1927 karena tak diakui PSSI.

Sekretaris PT Liga yang juga Deputi Bidang Organisasi PSSI Tigor Shalom Boboy mengatakan, Evan bisa menjadi pemain profesional asal dengan syarat mau bergabung dengan klub lain yang diakui PSSI.

Persebaya 1927 adalah klub yang berlaga di kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI). Namun sejak Maret lalu, klub ini tidak diakui PSSI dalam konsep penyatuan liga musim depan. PSSI hanya mengakui 22 klub yang akan ikut dalam Kompetisi Liga Super Indonesia 2014. Klub-klub itu merupakan gabungan dari 18 klub LSI dan 4 klub LPI.

Khusus untuk klub LPI, untuk daerah yang ada dualisme klub, meski klub itu masuk empat besar dan bukan anggota PSSI akan dicoret. Dan PSSI penjatuhkan palu itu ke Persebaya 1927 karena di sana ada klub Persebaya Surabaya Divisi Utama yang mengalami promosi ke LSI

“Permasalahannya adalah klub tempatnya Evan bernaung itu statusnya tidak diakui PSSI sebagai federasi sepak bola Indonesia. Status Evan Dimas menjadi pemain profesional bisa diakui federasi kalau ia terdaftar sebagai pemain di klub profesional yang diakui PSSI. Intinya, kami tidak pernah mempersulit pemain,” ujar Tigor, Kamis (18/10/2013).

Sebelumnya, permohonan alih status Evan Dimas dari pemain amatir menjadi pemain profesional ditolak PSSI karena alasan tersebut. Namun, hal tersebut dikritik berbagai pihak karena Evan Dimas telah menunjukkan prestasi membawa timnas U-19 juara Piala AFF dan memastikan Indonesia di putaran final Piala Asia U-19 tahun depan.

Selain Evan Dimas, pemain Persebaya 1927 lainnya juga mengalami masalah yakni Andik Vermansyah. Ia terancam tak mendapat international transfer certificate (ITC) karena bernaung di klub yang tidak diakui PSSI. Namun, Andik masih berpeluang mendapatkannya karena sebelumnya tercatat sebagai pemain Persebaya yang diakui PSSI.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: