agenliga
/ Karier / Enaknya Pacaran dengan Teman Sekantor

Enaknya Pacaran dengan Teman Sekantor

pacaran dikantor
admin on May 10, 2013 - 9:14 am in Karier, Lifestyle Artikel ini dibaca 4535 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Tak sedikit wanita yang akhirnya menjalin kasih dengan teman sekantornya. Ternyata punya kekasih satu lingkungan kerja memiliki manfaat untuk hubungan dan pekerjaan.

Psikolog Klinis Dewasa, Wulan Ayu Ramadhani, M. Psi, menjelaskan, punya hubungan spesial dengan teman sekantor tentu ada manfaat juga masalahnya. Berikut ini enam manfaat tersebut:

1. Lebih Hemat
Punya pasangan satu kantor bisa membuat Anda lebih hemat secara finansial. “Mungkin bisa bareng berangkatnya jadi secara finansial lebih irit, itu dari yang klasik dulu,” papar Wulan saat berbincang hangat dengan wolipop di kawasan Cilandak beberapa waktu lalu.

2. Sering Bertemu
Setiap hari bertemu pasangan tentu membuat Anda senang. Anda tidak hanya bisa bertemu saat pergi dan pulang saja, tapi juga ketika makan siang. Anda pun bisa mengenal teman-temannya lebih dekat. “Yang pasti menguntungkannya karena sering ketemu. Jadi bisa lebih mengenal dia dengan baik. Bisa lebih tau juga teman-teman dia siapa saja,” tutur Rosdiana Setyaningrum, M. Psi, kepada wolipop Rabu (8/5/2013).

3. Lebih Semangat
Punya pacar di kantor tentu membuat Anda lebih semangat. Bekerja juga lebih antusias saat orang yang dicintai dekat dengan Anda. “Lebih ada yang mendukung ya kalau punya pacar sekantor,” tutur wanita yang merupakan salah satu pendiri dari situs pranikah itu.

4. Meminimilasir Masalah karena Pekerjaan
Salah satu manfaat yang dirasakan adalah meminimalisir masalah karena pekerjaan. Kesibukan pasangan di tempat kerja sering kali membuat Anda bertengkar dengan pasangan. Akan berbeda jika pasangan tahu semua yang sedang dikerjakan di kantor. Anda dan dia bisa lebih mengerti dan melihat sendiri kondisi lingkungan kerja dan tugas yang sedang dikerjakan.

5. Bisa Mudah Memantau Sehingga Mengurangi Kecurigaan
Beberapa orang suka cemburu berlebihan yang menyebabkan masalah dalam hubungan. Dengan adanya pasangan di kantor maka bisa saling ‘memantau’ kegiatan masing-masing sehingga mengurangi rasa curiga tersebut.

6. Bisa Diskusi Pekerjaan
Manfaat lain dari pacaran dengan teman sekantor adalah dapat masukan langsung dari pasangan. Saat Anda mengalami masalah dalam menyelesaikan tugas, Anda bisa langsung berdiskusi dengan pasangan. “Kalau ada masalah jadi bisa langsung diskusi karena dia juga tahu kondisi kantor kayak apa, apa yang lagi dikerjain,” ujar Wulan ramah kepada wolipop.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: