agenliga
/ Berita IT / Di Indonesia, Tablet PC Lebih Banyak Dipakai Ngegame

Di Indonesia, Tablet PC Lebih Banyak Dipakai Ngegame

Disgo-8400G-Tablet-PC
admin on May 7, 2013 - 9:00 pm in Berita IT, Teknologi Artikel ini dibaca 840 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Sama seperti di negara lain, peneterasi tablet PC di Indonesia terbilang tinggi. Tapi soal pemakaian, pengguna di Tanah Air terbilang unik.

Hal ini terlihat dari survei yang dilakukan oleh Samsung Electronics Indonesia terhadap pengguna tablet lokal, baik pengguna Samsung ataupun non Samsung.

“Di Indonesia, tablet tergolong sebagai kategori hybrid antara smartphone dan laptop. Menurut survei kami, kebanyakan tablet digunakan untuk bermain game,” kata Product Manager Samsung Indonesia Andry Sutamto, di Restoran PAD 28, Jakarta, Selasa (7/5/2013).

Ditambahkan oleh Andry, tablet untuk bermain game bukan untuk dipakai untuk diri sendiri saja. Tapi, juga untuk anak mereka di saat para orangtuanya sedang bekerja.

“Tablet di Indonesia biasanya banyak digunakan oleh para orangtua untuk membuat anaknya diam saat mereka sedang bekerja. Karena tablet mereka diisi oleh game juga,” katanya.

Selain game, pengguna tablet di Indonesia kebanyakan juga dimanfaatkan untuk jejaring sosial seperti Facebook, Twitter atau yang lainnya. Kemudian dipakai juga untuk browser dan entertaiment, seperti menonton video.

Kata Andry, menurut survei Samsung, pengguna tablet di Indonesia masih belum memaksimalkan menggunakannya untuk bekerja. Karena di bidang ini, pengguna masih lebih memilih memakai laptop.

Selain itu, ukuran tablet ternyata mempengaruhi cara penggunaan seseorang terhadap aktivitas tabletnya.

“Untuk tablet ukuran di bawah 8 inch biasanya dipakai untuk bermain game dan social networking. Nah, sedangkan ukuran di atasnya ukan buat bekerja melainkan untuk browsing, play musik dan video,” sebutnya lagi.

Hasil survei dari Samsung juga ada yang unik. Tablet PC sejatinya tidak didedikasikan untuk mengambil gambar. Pada kenyataanya, banyak pengguna tablet nyaman memanfaatkan perangkatnya untuk memotret.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: