agenliga
/ Bulu Tangkis / Demi Perbaiki Prestasi, PBSI Siapkan Program Baru

Demi Perbaiki Prestasi, PBSI Siapkan Program Baru

admin on April 9, 2013 - 3:24 pm in Bulu Tangkis, Sports Artikel ini dibaca 944 Kali
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rexy Mainaky mengaku ingin memberikan program baru kepada atletnya untuk memperbaiki prestasi.

Program itu dibuatnya setelah melihat hasil kejuaraan Australia Terbuka Grand Prix Gold, Minggu (7/4/2013). Ketika itu pebulutangkis Indonesia memang meraih tiga gelar, tapi semua piala itu dihasilkan oleh tim ganda. Pebulutangkis putra dan putri masih belum bisa bersuara di Sydney.

Ketiga gelar yang diraih atlet-atlet PBSI di Australia ditorehkan oleh ganda putra Angga Pratama-Ryan Agung Saputro, ganda putri Vita Marissa-Variella Aprilsasi dan ganda campuran Irfan Fadhilah-Weni Anggraini.

“Di Australia baru tim ganda yang berprestasi, pemain tunggal belum maksimal. Saya rasa masalah pemain tunggal ada pada mental,” kata Rexy di Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Untuk memperbaiki prestasi para atletnya, Rexy mengatakan, siap memberikan program-program baru kepada pemain yang sudah ada dan atlet baru. Untuk pemain, dia akan merubah fasilitas pelatnas. Hal itu dilakukan agar para pebulutangkis di Indonesia tidak manja.

“Dari segi fasilitas harus diperbaiki. Kami akan memberikan fasilitas terbaik untuk para atlet. Dengan demikian, saya harap tidak ada yang manja,” ujar pria asal Ternate tersebut.

Dia juga akan mencari pemain dengan berbagai macam ukuran postur tubuh. Menurutnya, kemampuan seseorang tidak bisa dilihat dari posturnya saja.

“Saya akan bekerja sama dengan development untuk merekrut atlet-atlet muda, postur tidak menjadi tolak ukur. Saya tidak ingin karir seseorang mati karena postur tubuhnya,” dia menjelaskan.

“Untuk itu, saya akan mencari bibit-bibit muda dari berbagai daerah untuk memperkuat timnas. Saya senang dengan pemain yang tenang dan berpikir positif,” sambungnya.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: