/ Mobil / Daihatsu: Pabrik di Indonesia Terbesar Setelah Jepang

Daihatsu: Pabrik di Indonesia Terbesar Setelah Jepang

pabrik daihatsu
admin on April 22, 2013 - 8:44 pm in Mobil, Otomotif Artikel ini dibaca 126 Kali

Hotabis.com – PT Astra Daihatsu Motor pada Senin depan akan meresmikan pabrik perakitan kendaraan serta pusat pengembangan di kawasan Karawang Timur, Jawa Barat. Pihak Daihatsu sendiri menyebut bahwa pabrik di Indonesia adalah yang terbesar setelah Daihatsu di Jepang.

“Kalau pabrik di luar Jepang, maka ADM adalah pabrik terbesar. Kami tidak hanya produksi Daihatsu tetapi juga merek Toyota,” ucap Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Keberadaan pabrik baru ini pun tidak terlepas dari permintaan yang terus bertambah seiring makin besarnya pasar. Seperti disampaikan, PT Astra Daihatsu Motor mengaku kewalahan memenuhi permintaan pasar terhadap mobil-mobil produksinya. Keluhan ini pun disampaikan mengingat keterbatasan kapasitas produksi di pabrik mereka. Bahkan, produksi berjalan dengan digenjot sekuat mungkin dan kerap lembur.

Terakhir, Astra Daihatsu Motor baru saja menoreh pencapaian produksi 3 juta unit di tahun ini. Xenia dan Toyota Avanza sebagai yang terbanyak dengan 1.518.726 mobil. Produksi terbanyak berikutnya adalah model Daihatsu Terios dan Toyota Rush sebanyak 272.637 unit, lalu Daihatsu Gran Max, Luxio, dan Toyota Town Ace-Lite Ace sebanyak 305.137 unit.

Pabrik baru tersebut direncanakan memiliki kapasitas produksi 120.000 unit per tahun. Dengan hadirnya pabrik baru, kapasitas produksi akan meningkat secara bertahap menjadi 460.000 unit per tahun.

Cari Hosting Free Domain?
Hosting 100Mb Free Domain cuma 160rb/Thn, Technical Support Handal, Akses Server Cepat, Kualitas Hardware Terbaik

VPN Service Gratis
Daftar langsung dapat Kuota Data 500MB/Bulan Dapatkan Free Kuota Tambahan 250MB dengan Daftar melalui Link diatas

Hosting Murah Kualitas terbaik
Server Cepat, Handal, Unlimited Bandwidth Aktivasi Cepat Harga Mulai 30rb pertahun

iklan windows 728x90 Daihatsu: Pabrik di Indonesia Terbesar Setelah Jepang

0 POST COMMENT

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

 

Rekomendasi Untuk Andaclose