agenliga
/ Celebrity / Catherine Wilson Bisa Kena Pasal Pencucian Uang

Catherine Wilson Bisa Kena Pasal Pencucian Uang

0000395604
Dodox Coolz on February 25, 2014 - 1:19 pm in Celebrity, Showbiz Artikel ini dibaca 1016 Kali
Rate this post

Hotabis.com – KPK telah menemukan aliran dana ke sejumlah artis dan model dari tersangka kasus korupsi Tubagus Chaeri Wardana, di antaranya Catherine Wilson dan Jennifer Dunn. Aliran dana itu diduga upaya tindak pencucian uang.

Menjawab pertanyaan wartawan usai membawakan kuliah umum di Kampus Samata Universitas Islam Negeri Alauddin (UIN) Makassar, Ketua KPK Abraham Samad mengatakan, pihaknya saat ini sedang dalam tahap validasi data.

“KPK sedang melakukan pemeriksaan intensif dan mendalam terhadap para penerima aliran dana dari Wawan. Kalau ada yang terkena pasal lima tentang tindak pencucian uang, maka akan ditindak. Perlu alat bukti di mana fakta-fakta harus divalidasi. Untuk menentukan seseorang sebagai penerima tindak pencucian uang unsur-unsurnya harus ketat, ” jelas Abraham.

Menurutnya, dalam memeriksa kasus korupsi KPK membagi pemeriksaan dalam dua tahapan. Yang pertama, adalah pemeriksaan terhadap tersangka. Kemudian melakukan pemeriksaan mendalam.

“Penyidik KPK saat ini sedang menjalani tahap kedua. Memeriksa intensif dan mendalam. Status hukumnya bagaimana. Apakah para artis bisa dikenai pasal pencucian uang atau tidak, tergantung temuannya,” ulas Abraham.

Abraham menambahkan, penerapan tindak pidana pencucian uang sebelumnya pernah dikenakan pada tersangka Luthfi Hasan Ishaq. Jadi kata Abraham, dalam perkembangannya akan ditentukan siapa saja penerima aliran dana dari Wawan itu.

Chaeri Wardana semula ditetapkan sebagai tersangka pemberi suap Rp 1 miliar kepada mantan Ketua MK, Akil Mochtar, dalam kasus penanganan sengketa Pilkada Lebak. Dia ditangkap KPK bersama pengacanya, Susi Tur Andayani, menjelang akhir 2013.

Perkembangannya kemudian, Chaeri Wardana ditetapkan sebagai tersangka korupsi proyek pengadaan alat kesehatan di Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Beberapa waktu berselang, suami Airin ini ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana pencucian uang.

Yang terbaru, adik Atut tersebut ditetapkan sebagai tersangka korupsi proyek pengadaan alat kesehatan di Provinsi Banten. Hingga saat ini, Chaeri Wardana mendekam di Rumah Tahanan KPK.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: