agenliga
/ Blogging / Cara setting Custom domain Pada Tumblr

Cara setting Custom domain Pada Tumblr

tumblr_logo
admin on February 26, 2012 - 2:48 pm in Blogging, Teknologi, Tutorial, Tips & Trik Artikel ini dibaca 1895 Kali
Rate this post

kali ini hotabis.com akan memjelaskan tutorial Cara setting Custom domain Pada Tumblr, mungkin buat yang belum tau apa itu Tumblr akan saya jelaskan sedikit melalui penjelasan dari pak de wiki seperti kutupan di bawah ini:

[box] Tumblr adalah sebuah layanan tumblelog gratis yang mengizinkan penggunanya untuk memposting tidak hanya tulisan, tetapi juga mengizinkan penggunanya untuk memposting foto, quote, video, chat, audio, dan link. Fitur tumblr yang memperbolehkan para pengguna untuk memposting foto biasa digunakan oleh para pengguna tumblr untuk membuat sebuah photoblog. Terdapat fitur khusus yang ada pada situs tumblr yaitu, pengguna tumblr dapat membuat blog yang bersifat pribadi. Postingan tersebut hanya bisa dilihat oleh pengguna itu sendiri atau pengguna lain yang ditunjuk atau dipilih oleh pengguna yang memiliki account tersebut untuk dapat melihat blog pribadi ini. Pengguna dapat melihat kiriman tulisan, foto, quote, video, chat, audio, dan link melalui situs tumblr.com[/box]

baik setelah tau sedikit tentang Tumblr saya akan langsung masuk ke Syep by step setting nya:

  1. Anda harus punya Domain dulu, bisa beli dimana aja banyak ko yang jual paling malah 100 rb untuk harga domain skr. mau yang lebih murah juga banyak ko di jual di forum2.
  2. Klo dah punya domain langsung masuk aja ke Panel domainnya
  3. bila sudah masuk ke Dashboard panel domain langsung aja DOMAINS –> LIST ALL ORDER –> KLIK NAMA DOMAIN
  4. langkah selanjutnya ke bagian DNS MANAGEMENT
  5. klik MANAGE DNS dan akan keluar halaman popup
  6. setelah itu akan keluar tulisan Your DNS Management service is not configured correctly.  Configure Now anda bisa langsung meng klik tulisan Configure Now kemudian klik tombol Fix Name Server
  7. setelah setting defautl name server anda bisa memilih mau di setting ke subdomain atau ke top level langsung.
  8. Bila anda ingin setting ke subdomain anda bisa memilih CNAME RECORD kemudian masukkan nama host nya misal blog ato tumblr sesuai ke inginan anda. kemudian pada menu value nya anda isi kan alamat tumblr anda misal hotabis.tumblr.com setelah itu klik save.
  9. Bila anda ingin mensetting ke Top Level Domain langsung anda bisa mensetting pada A RECORD nya dan memasukkan IP berikut ini pada Value nya 66.6.44.4  dan @ pada host nya. anda harus mengadd 2 x yg ke 2 host nya di isikan www kemudian klik save.
  10. Setelah setting pada panel domain selesai anda bisa masuk ke Dashboard Tumblr anda.
  11. Pilih menu Setting kemudian centang
  12. Setekah itu anda bisa memasukkan alamat domain anda misal tumblr.hotabis.com ( karena domain utama sudah dipake) atau langsung hotabis.com
  13. Yang terakhir Klik Tombol Test Your Domains dan yang terakhir klik tombol Save. slesai sudah….

Tambahan dikit: Sebelum ADD DOMAIN PADA DASHBOARD Tumblr pastikan Proses Propagasi nya sudah selesai. Proses Propgasi untuk domain biasanya 1 x 24 jam.

Selamat mencoba

5 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

5 Comments
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: