agenliga
/ Acara TV / Bottom Two di X Factor Indonesia Bikin Juri-Pemirsa “Bentrok”

Bottom Two di X Factor Indonesia Bikin Juri-Pemirsa “Bentrok”

x factor indonesia
admin on April 12, 2013 - 5:12 pm in Acara TV, Showbiz Artikel ini dibaca 859 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Kehadiran bottom two di kompetisi X Factor Indonesia memiliki kelebihan, dan kekurangan. Kelebihannya, peserta yang mendapat SMS paling rendah masih bisa diselamatkan dewan juri, sehingga peserta peraih nomor dua terbawah dipulangkan.

Namun, itu pula yang menjadi kekurangannya. Selera dewan juri terhadap karakter suara kontestan terkadang tak berbanding lurus dengan selera musik pemirsa. Seperti kasus Dicky Adam, yang dikalahkan Ilusia Girls di Gala Show perdana, karena Rossa sebagai juri kuncuan memutuskan selamatkan Ilusia Girls. Dari perhitungan SMS, Dicky dinyatakan paling terendah raihannya.

Pemirsa banyak yang kecewa dengan keputusan Rossa yang tak memilih Dicky Adam. Mereka gunakan ruang jejaring sosial untuk mengkritik Rossa secara langsung. Tak hanya itu, Alex Rudiart yang tersingkir di Gala Show 6 juga menuai kontroversi, karena Ahmad Dhani dan Rossa lebih memilih Gede Bagus.

Tentu saja, bottom two juga dijadikan ajang “politik” juri menyingkirkan para kontestan yang dianggap berpotensi mengancam anak asuhnya. Seperti yang menimpa Alex Rudiart, keluar ketika berada di bottom two dengan Gede Bagus. Saat itu, anak asuh Bebi Romeo masih menyisakan Alex, Isa Raja, dan Novita Dewi.

Tentu saja, mentor yang menyisakan satu anak asuh (Ahmad Dhani) dan dua anak asuh (Anggun & Rossa) bisa iri dengan tim Bebi Romeo. Sudah bisa ditebak, posisi Alex terancam keluar saat nasibnya ditentukan vote tim juri.

Situs Twitter dan YouTube lagi-lagi dipenuhi nada protes pemirsa. Mereka menyalahkan Rossa dan Ahmad Dhani karena tak menyelamatkan Alex yang tampil lebih baik dibandingkan Bagus.

Sebetulnya setiap Gala Show usai digelar, nada-nada protes selalu mewarnai jejaring sosial. Contohnya Gala Show 7 saat Mikha Angelo berhasil mengalahkan Gede Bagus, banyak yang menilai Gede Bagus menampilkan aksi lebih baik dibandingkan Mikha saat Save Me Song. Lalu, apa gunanya Save Me Song?

Ya, inilah kompetisi yang dirancang oleh Simon Cowell dengan konsep yang berbeda dengan kompetisi idol pada umumnya.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: