agenliga
/ Celebrity / BNN: Raffi Negatif Ganja & Heroin, Tapi Positif MDMC

BNN: Raffi Negatif Ganja & Heroin, Tapi Positif MDMC

raffi ahmad
admin on April 17, 2013 - 7:45 am in Celebrity, Showbiz Artikel ini dibaca 796 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Masih banyak yang berdebat soal hasil pemeriksaan Raffi Ahmad terkait penggunaan narkoba. Pengacara Raffi keukeuh bahwa kliennya negatif narkoba, mengacu dari hasil pemeriksaan rumah sakit ketergantungan obat (RSKO) sehingga Raffi tak perlu direhab.

Namun soal penggunaan metilon, dari awal Raffi memang dinyatakan positif oleh BNN. Hal itu pun ditekankan lagi oleh kuasa hukum BNN, Dwi Heri Sulistiawan.

“Raffi yang sebut negatif itu salah. Hasil tes ada lima tahapan, Raffi positif MDMC. Itu mulai dari pemeriksaan BNN dan RSKO. Kalau dikatakan negatif itu negatif dari ganja dan heroin, tapi dia positif MDMC,” terang Dwi.

Dwi pun menegaskan, jenis metilon sudah diatur dalam undang-undang narkotika. Selama ini, Dwi melihat penyebutan metilon tak ada di UU narkotika sebagai bahan pihak Raffi untuk bebas.

“Yang mengatakan itu tidak ada pengacaranya Raffi, tapi di dalam UU lampiran 1 diatur No. 35 dan 39 itu jelas diatur. Bahkan dari efek MDMC sndiri mempunyai jauh lebih berat dengan MDMA. Kalau dikatakan metilon nggak ada, ada kok di UU lampiran 1, ancaman 12 tahun,” terangnya.

Dwi juga menambahkan, BNN sudah sesuai prosedur melakukan penahanan dan rehabilitasi terhadap Raffi. Karenanya, Raffi akan tetap disidang sebagaimana mestinya.

“Bisa dibawa ke ranah hukum. Kita juga nggak berani melakukan penahan atau BNN tidak berani menahan seseorang tanpa bukti yang cukup. Bukti yang cukup udah diuji di praperadilan kemarin,” paparnya.

Soal enam tersangka yang juga positif narkoba namun sudah keluar Lido, Dwi juga mempunyai alasan. “Yang enam itu tidak ditahan, hanya rehab. Raffi selaen direhab, dia juga ditahan. Mereka berenam sedang rehab jalan,” tandasnya.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: