agenliga
/ Berita IT / BlackBerry: Melawan Apple & Samsung Sangatlah Sulit

BlackBerry: Melawan Apple & Samsung Sangatlah Sulit

1552224BlackBerry-Q5780x390
Dodox Coolz on September 3, 2013 - 8:51 am in Berita IT, Teknologi Artikel ini dibaca 668 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Kerasnya persaingan di pasar smartphone membuat BlackBerry mulai berpikir realistis. Perusahaan asal Kanada itu bahkan mengakui jika melawan dua raksasa — Apple dan Samsung — merupakan tantangan yang sangat sulit.

Seperti diketahui, BlackBerry tak lagi sekuat dulu. Amunisi sistem operasi baru, BlackBerry 10, belum bisa menggoyahkan kedigdayaan pemimpin pasar saat ini.

“Saya pikir BlackBerry mampu bertahan sebagai perusahaan yang menyasar pasar niche. Dalam sejarahnya, BlackBerry memiliki ambisi yang lebih besar, tapi berjuang melawan raksasa seperti Apple, Google dan Samsung sangatlah sulit,” kata salah satu angota dewan direksi BlackBerry Bert Nordberg.

Nordberg yang bergabung dengan jajaran eksekutif pada Februari silam lebih memikirkan nasib BlackBerry secara jangka panjang. Termasuk membuat kebijakan dengan menutup bagian-bagian tertentu dari usahanya.

Ini seolah memperkuat isu bahwa BlackBerrry Messenger akan melepas diri menjadi layanan instant messaging yang mandiri. Apalagi ada opsi lain yang menyebut BlackBerry akan dijual.

“BlackBerry mempunyai aset yang unik dari pembuat ponsel lainnya. BlackBerry sangat kuat di bisnis enterprise dan banyak handset yang digemari,” paparnya, saat diwawancarai Wall Street Journal, Selasa (3/9/2013).

“Jika Anda melihat nilai BlackBerry versus nilai pasarnya, jelas bahwa ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” tandasnya, tanpa merinci lebih jauh.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: