agenliga
/ Gadget / BlackBerry Kenalkan Layanan untuk iOS dan Android

BlackBerry Kenalkan Layanan untuk iOS dan Android

Dodox Coolz on October 9, 2013 - 4:33 pm in Gadget, Teknologi Artikel ini dibaca 5245 Kali
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Di tengah ramainya pemberitaan kurang sedap soal masa depannya, BlackBerry tetap semangat mengumumkan produk barunya. Kali ini, bukan ponsel BlackBerry 10 baru yang diumumkan.

Seperti dikutip dari Engadget, BlackBerry mengumumkan bakal tersedianya sebuah layanan manajemen perangkat mobile berbasis cloud.

Seperti BBM lintas platform, layanan yang lebih ditujukan untuk pengguna korporat ini juga bisa “melayani” perangkat berbasis Android, iOS, dan tentu saja BlackBerry.

BlackBerry menyatakan, layanan ini memungkinkan pengaturan seperti e-mail, aplikasi, jaringan, dan konfigurasi keamanan di tiga platform di atas dapat dilakukan sekaligus dari satu jendela konsol saja.

“Layanan berbasis cloud bertujuan memenuhi kebutuhan pengguna, baik korporat maupun pengguna akhir. (Layanan) ini tidak membutuhkan pengetahuan teknis TI, server, atau perangkat lunak,” tulis petinggi BlackBerry, Luke Reimer, dalam blog perusahaan, Senin (7/10/2013).

Aplikasi-aplikasi dari Apple App Store, Google Play Store, dan BlackBerry World dapat dikumpulkan di sebuah wadah yang disebut “app catalog”. Selanjutnya, distribusi, pengaturan, dan pengawasan statistik penggunaan aplikasi untuk tiga platform dapat dilakukan dari sini.

Belum ada informasi kapan layanan ini akan diluncurkan. BlackBerry hanya menyebutkan, layanan berbasis awan ini akan “segera datang”.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: