agenliga
/ Berita IT / BlackBerry Jual Kantor di Texas Demi Efisiensi

BlackBerry Jual Kantor di Texas Demi Efisiensi

blackberry-140124b
admin on March 11, 2014 - 4:43 pm in Berita IT, Teknologi Artikel ini dibaca 811 Kali
Rate this post

Hotabis.com – BlackBerry telah menjual kantor mereka yang berlokasi di Las Colinas, Texas – Amerika Serikat (AS). Pembelinya adalah investor real estate asal Kanada, Brookfield Property Group.

Brookfield Property Group membeli kompleks perkantoran seluas 460.297 meter persegi, dengan enam bangunan kantor dan dua garasi untuk parkir. Properti itu terletak di lahan seluas 12,9 hektar di State Highway 114 di Riverside Drive.

BlackBerry membeli bangunan itu pada tahun 2009. Kantor ini merupakan salah satu operasional penting bagi BlackBerry, dengan menampung 15.000 karyawan saat BlackBerry masih berjaya dulu. Tapi kemudian, seiring semakin memburuknya bisnis perusahaan selama beberapa kuartal terakhir, perusahaan yang berbasis di Waterloo mulai mem-PHK ratusan karyawan.

Tidak disebutkan berapa kompleks kantor tersebut dijual. Aset tersebut kabarnya menarik perhatian investor karena berada di lokasi yang high-profile di Las Colinas. Menurut perjanjian, BlackBerry akan tetap menyewa sekitar 37% dari properti yang pernah dimilikinya.

Pembelian properti itu tidak mengejutkan, sebab Brookfield diketahui sudah mengunjungi properti itu dalam beberapa minggu terakhir. Langkah penjualan ini dilakukan sebagai bagian dari strategi efisiensi perusahaan.

Pada bulan Januari lalu, BlackBerry juga pernah mengumumkan rencananya untuk menjual kepemilikan real estate miliknya di Kanada. Pembuat smartphone itu berencana menjual real estate di Kanada termasuk kantor pusatnya di Waterloo, kantor di Toronto dan Ontario.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: