agenliga
/ Berita IT / BlackBerry Diprediksi Kehilangan Pasar di Indonesia

BlackBerry Diprediksi Kehilangan Pasar di Indonesia

1552224BlackBerry-Q5780x390
admin on August 22, 2013 - 9:44 am in Berita IT, Teknologi Artikel ini dibaca 649 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Lembaga riset asal Inggris, Juniper Research, memprediksi BlackBerry akan kehilangan sebagian besar pangsa pasarnya di negara-negara berkembang yang selama ini jadi pasar utama, termasuk Indonesia dan Afrika Selatan.

Penurunan pangsa pasar BlackBerry ini tak lepas dari usaha produsen ponsel pintar lain yang makin gencar memperluas basis penggunanya di negara-negara berkembang. “Bahkan, di pasar terkuat untuk BlackBerry, seperti Afrika Selatan dan Indonesia, persaingan semakin ketat membuat vendor ponsel lain mencari daerah pertumbuhan baru,” kata Michael Wiggins, analis dari Juniper Research.

Meski demikian, masih menurut Juniper Research, angka penjualan ponsel BlackBerry pada tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

Untuk negara berkembang, BlackBerry mengandalkan model Q5 yang menjalankan sistem operasi BlackBerry 10. Ponsel ini rencananya dipasarkan ke kawasan Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia, dan Amerika Latin. Namun, belakangan BlackBerry juga akan menjual Q5 di Indonesia.

BlackBerry juga masih merilis ponsel dengan sistem operasi lama, salah satunya adalah BlackBerry 9720.

Juniper Research memprediksi Apple dan Samsung masih akan mendominasi pasar ponsel pintar global dalam lima tahun mendatang, di mana keduanya diproyeksi bisa mengirimkan 800 juta unit ponsel pintar pada 2018.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: