agenliga
/ Bola / Barcelona Memang Ketergantungan pada Messi

Barcelona Memang Ketergantungan pada Messi

lionel messi
admin on April 23, 2013 - 10:00 am in Bola, Sports Artikel ini dibaca 595 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Sosok Lionel Messi memang tak bisa dipisahkan dari Barcelona. Ia adalah pemain terhebat yang pernah dimiliki Blaugrana. Barcelona pun disebut sangat bergantung pada Messi.

Penampilan pemain asal Argentina itu musim ini memang menawan. Ia menjadi pendulang gol terbanyak Barcelona dan menjadi mesin gol dalam beberapa musim terakhir. Tanpa kehadiran Messi di lapangan, tim besutan Tito Vilanova itu memang kerap kerepotan.

Teranyar adalah ketika mereka berhadapan dengan Paris Saint-Germain di leg kedua perempatfinal beberapa waktu lalu. Tanpa Messi, Barcelona kesulitan membongkar pertahan tim yang diarsiteki Carlo Ancelotti itu. Alhasil, mereka pun kecolongan berkat gol Javier Pastore.

Di babak kedua, Messi pun dimainkan. Hasilnya sudah bisa ditebak. Permainan juara Liga Champions tahun 2011 itu berubah. Bahkan, gol penyeimbang Pedro Rodriguez berawal dari pergerakan Messi menusuk pertahanan Les Parisien.

Ketergantungan Azulgrana pada Messi diakui oleh Gerard Pique. Bek tengah Barcelona itu menyebut sosok La Pulga memang sangat penting.

“Akan sangat bodoh jika kami berpikir absennya Messi tidak berpengaruh besar pada tim. Ia adalah pesepakbola terbaik di dunia. Kehadiran Messi membuat semuanya menjadi mudah,” katanya, kepada AS.

“Pihak lawan pasti menginginkan Messi tidak bermain. Lawan akan dibuat kesulitan oleh pergerakan Messi dan mereka tidak menyukainya. Siapapun yang menyebut Messi tidak penting bagi Barcelona adalah bohong besar,” mantan pemain Manchester United itu menegaskan.

Kondisi Messi sendiri masih diragukan untuk bisa tampil di leg pertama semifinal Liga Champions lawan Bayern Munchen dinihari WIB nanti. Ia mengalami cedera hamstring usai pertandingan lawan PSG.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: