/ Beauty and Body / Bahan Alami Untuk Menghaluskan Telapak Tangan Kasar

Bahan Alami Untuk Menghaluskan Telapak Tangan Kasar

bahan-alami-untuk-menghaluskan-telapak-tangan-kasar
pasang iklan hotabis Bahan Alami Untuk Menghaluskan Telapak Tangan Kasar pasang iklan hotabis Bahan Alami Untuk Menghaluskan Telapak Tangan Kasar pasang iklan hotabis Bahan Alami Untuk Menghaluskan Telapak Tangan Kasar

Hotabis.com – Jaman dulu, cantik bukan disebabkan karena wanita memiliki kulit putih. Ciri-ciri wanita cantik disebutkan sebagai wanita yang punya tangan dan kaki yang lembut, itulah ciri wanita cantik yang sejati.

Namun, lambat laun jaman boleh berubah. Fenomena kulit putih menggeser kelembutan kulit yang juga sering terlupakan oleh wanita. Padahal, menjaga kulit telapak tangan saja juga bukan hal yang mudah. Perlu dilakukan beberapa langkah rutin untuk menjaga agar telapak tangan tetap lembut sekalipun mengerjakan berbagai pekerjaan rumah.

Nah, selama ini, perawatan apa saja sih yang pernah Anda lakukan untuk telapak tangan?

Hmm… kami yakin jarang di antara Anda yang ingat merawat bagian tersebut. Untuk itu, ikuti beberapa tips berikut agar telapak tangan tetap lembut.

Melembutkan dengan ramuan air garam

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah melembutkan telapak tangan dengan air hangat dan garam. Rendam garam mandi di dalam semangkuk air hangat, kemudian rendam sejenak tangan di dalamnya. Sambil direndam, gosok perlahan telapak tangan dan bagian jemari serta sudut-sudut dalam jemari.

Bilas tangan dengan air dingin, keringkan dengan handuk, kemudian lembabkan dengan hand body lotion.

Melembutkan dengan minyak zaitun dan gula

Campurkan 1 sdt gula dengan 1 sdt minyak zaitun. Perlahan massage bagian telapak tangan dengan ramuan tersebut. Pastikan menggosoknya perlahan saja agar kulit tidak terluka dan justru kehilangan kelembutannya.

Bilas dengan air, kemudian keringkan dengan handuk.

Minyak zaitun sendiri berguna untuk melembutkan kulit kering secara alami. Dan gula berfungsi sebagai scrub alami. Lakukan cara ini setidaknya seminggu sekali untuk menjaga kelembutan telapak tangan Anda.

Melembutkan dengan ampas kopi

Saat menyediakan kopi hitam di rumah, jangan keburu dibuang ampasnya. Gunakan ampas ini sebagai scrub dan massagekan ke seluruh bagian telapak tangan selama beberapa menit. Bilas dengan air seperti biasa kemudian keringkan dengan handuk.

Sisa ampas kopi ini akan membuat kulit telapak tangan lebih lembut, membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati, serta melembabkan kulit dengan cara alami.

Melembutkan dengan garam dan baby oil

Apabila ramuan gula dirasa terlalu kasar, Anda juga bisa memakai ramuan garam. Campurkan 1 sdt garam ke dalam 1 sdt baby oil, kemudian massagekan pada seluruh bagian telapak tangan.

Bilas hingga bersih, dan Anda akan mendapatkan telapak tangan yang halus dan lembut seperti kulit bayi.

Melembutkan dengan minyak kelapa

Minyak kelapa juga berfungsi melembutkan telapak tangan yang kasar. Cukup massagekan minyak kelapa pada tangan, diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air biasa.

Tidak perlu menggunakan sabun sekalipun rasanya masih berminyak karena di sini minyak kelapa akan tetap bekerja untuk melembutkan dan melembabkan hingga keesokan harinya.

Merawat telapak tangan sama pentingnya dengan merawat bagian tubuh yang lain. Tidak makan waktu lama dan tidak sulit kok sebenarnya. Anda hanya perlu tetap disiplin dan rutin melakukannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba.

0 POST COMMENT

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

 

Rekomendasi Untuk Andaclose