agenliga
/ Bulu Tangkis / Axiata Cup Jadi Awal untuk Tampil di Sudirman Cup

Axiata Cup Jadi Awal untuk Tampil di Sudirman Cup

axiata cup
admin on March 22, 2013 - 9:38 pm in Bulu Tangkis, Sports Artikel ini dibaca 799 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Sekjen PB PBSI, Yacob Rusdianto optimis Indonesia bisa mempertahankan gelar Axiata Cup. Ajang ini akan digelar mulai hari ini, Kamis 21 Maret 2013 di Surabaya, hingga putaran final 14 April 2013 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Meski dikepung kekuatan lima negara-negara Asia Tenggara plus dua tim Eropa All Star dan Asia All Star, kompetisi ketat yang terjadi justru bisa meningkatkan kepercayaan diri pemain. Apalagi penyisihan digelar di Surabaya.

“Ini modal berharga untuk main di Piala Sudirman nanti,” ungkap Yacob.

Jika tahun lalu ajang ini hanya melibatkan pemain putra, kali ini Axiata Cup akan mempertandingkan nomor tunggal putri dan ganda campuran. Dengan ditambahnya dua nomor pertandingan, total Axiata Cup 2013 di gelaran keduanya ini akan mempertandingkan empat nomor, yakni tunggal putri, ganda campuran, tunggal putra dan ganda putra.

Simon Siap “Perang”
Di pertandingan pertama hari ini di DBL Arena Surabaya, Simon Santoso akan menjadi andalan Indonesia menghadapi tunggal utama Vietnam, Nguyen Tien Minh.

Bicara peluang, Simon punya kans lebih besar untuk menuntaskan perlawanan Tien Minh, peringkat 9 federasi bulutangkis dunia (WBF) itu. Namun dari beberapa kali pertemuan kedua pemain, tidak pernah berlangsung mudah.

“Memang tidak akan mudah. Dia (Nguyen Tien Minh) selalu main ngotot apalagi melawan pemain-pemain tiop dunia,” ucap Simon.

“Perlu kesabaran ekstra dan ketenangan hadapi dia, dari beberapa laga dia memang sangat ulet,” tambahnya.

Namun kepastian Simon diturunkan atau tidak, tergantung strategi Tim Garuda. Apalagi stok pemain tunggal putra Indonesia cukup melimpah. Masih ada nama-nama Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka dan pemain peringkat empat dunia Sonny Dwi Kuncoro.

“Jika saya bermain, saya siap. Masih ada Tommy, saya juga belum tahu kabar Sonny, ada pemain-pemain lainnya. Kami semua siap bermain,” kata Simon.

Simon pada ajang yang sama tahun lalu menjadi salah satu kunci tim Indonesia Garuda bersama Taufik Hidayat untuk memenangi gelar Axiata. Saat itu Tim Indonesia Garuda mengalahkan Tim Rajawali dengan agregat 5-1.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: