agenliga
/ Gadget / Apple Segera Rilis Program Tukar-Tambah iPhone Lama dengan Baru?

Apple Segera Rilis Program Tukar-Tambah iPhone Lama dengan Baru?

iphone-tradein-130827b
admin on August 27, 2013 - 4:04 pm in Gadget, Teknologi Artikel ini dibaca 4849 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Rumor mengenai akan dirilisnya iPhone 5S dalam beberapa hari mendatang memang semakin beredar semakin kencang. Tentu ini mulai membuat fanboy Apple mulai berpikir untuk menjual iPhone lamanya untuk membeli iPhone 5S sebagai produk yang lebih baru dan lebih canggih.

Tapi Apple sepertinya sudah mempersiapkan itu. Dilansir dari laman All Things D, Selasa (27/8/2013), seorang sumber mengungkap Apple mempersiapkan program tukar-tambah atau trade-in. Program ini rencananya akan diluncurkan mulai September di Apple Store. Dengan program ini, para fanboy bisa melakukan tukar-tambah iPhone lamanya untuk mendapatkan iPhone terbaru.

Mengutip 9to5Mac, Apple disebut sudah melakukan pelatihan untuk program tukar tambah ini kepada pegawai Apple Store. Setidaknya butuh waktu hingga 2 jam untuk melakukan pelatihan ini. Tujuan pelatihan pun sederhana: Bagaimana caranya agar konsumen masuk ke Apple Store dengan iPhone lama, dan keluar dengan membeli iPhone baru.

Tapi belum diketahui apakah program ini diluncurkan sebelum atau sesudah iPhone 5S diperkenalkan. Apple memang diprediksi akan menggelar acara untuk memperkenalkan iPhone 5S pada 10 September mendatang. Tapi tentu saja penjualan tak langsung dilakukan setelah iPhone terbaru muncul. Setidaknya butuh beberapa hari hingga 2 pekan sebelum akhirnya penjualan dilakukan.

TechCrunch malah menulis kalau program ini sudah berjalan di beberapa Apple Store. Dengan demikian, pemilik iPhone lama bisa menukarkan dengan kartu diskon (gift card). Nilainya antara US$ 120 hingga US$ 200, tergantung jenis, model, dan kapasitas penyimpanan iPhone. Tapi umumnya penawaran ini untuk iPhone 4 dan iPhone 4S.

Jika memang program ini sudah berjalan, sepertinya baru akan berlangsung untuk Apple Store di Amerika Serikat. Untuk negara yang tak memiliki Apple Store seperti Indonesia, tentu masih harus bersabar untuk menanti kehadiran program tukar-tambah tersebut.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: