agenliga
/ Berita IT / Apple iOS Bakal Jalan di Mobil

Apple iOS Bakal Jalan di Mobil

apple ios
admin on June 11, 2013 - 1:32 pm in Berita IT, Teknologi Artikel ini dibaca 805 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Apple meluncurkan iOS in the Car, sebuah sistem untuk mengintegrasikan perangkat iOS dengan perangkat layar sentuh di dashboard mobil. Pengguna dimungkinkan mengakses sejumlah fitur iOS tanpa harus mengganggu konsentrasi dan kenyamanan berkendara.

Dalam konferensi pengembang aplikasi Apple World Wide Developer Congress di AS, Senin (10/6/2013), Senior Vice President of Internet Software and Services Apple, Eddy Cue, tidak memberi rincian fitur dan fungsi lain dari iOS in the Car.

Namun, ia memberi sedikit gambaran bahwa pengendara bisa membuka Apple Maps, pesan, dan musik, tanpa harus mengalihkan pandangannya dari jalanan. Karena itulah, iOS in the Car bakal mendukung navigasi dengan perintah suara Siri Eyes Free yang terhubung ke internet.

Siri bisa membacakan pesan yang masuk, dan pengguna juga bisa mendiktekan pesan balasan yang hendak dikirim.

“Sekarang Siri sudah jauh lebih cerdas. Anda bisa memintanya memainkan voicemail yang masuk, atau memintanya mengaktifkan Bluetooth,” kata Eddy.

Apple mengaku telah bekerjasama dengan sejumlah produsen mobil, antara lain Honda, Mercedes, Nissan, Ferrari, Chevrolet, Kia, Hyundai, Volvo, Jaguar, dan lainnya. Rencananya, iOS in the Car akan dipakai di beberapa mobil model baru tahun 2014 mendatang.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: