agenliga
/ Acara TV / Anggun Jelaskan Bahaya Cyberbully

Anggun Jelaskan Bahaya Cyberbully

anggun
admin on April 6, 2013 - 8:05 am in Acara TV, Showbiz Artikel ini dibaca 609 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Hati-hati melakukan cyberbully kepada orang lain lewat jejaring sosial, karena bisa membunuh. Ya, itu yang ingin diingatkan oleh salah satu juri X Factor Indonesia, Anggun Cipta Sasmi.

Begitu di X Factor Indonesia, sejak audisi hingga babak Gala Show, belum berhenti para pendukung masing-masing kontestan saling serang di jejaring sosial. Bahkan, juri Ahmad Dhani, Anggun, Bebi Romeo, dan Rossa pun tak kebal serangan cyberbully. Mereka mendapat serangan itu biasanya dianggap salah memilih kontestan yang seharusnya diselamatkan dari eliminasi.

“Di negara-negara Eropa sana, sudah ada undang-undang kalau bully itu sudah masuk tindakan kriminal,” kata Anggun saat membuka Gala Show 7 X Factor Indonesia.

Ia kembali mengingatkan kepada pemirsa, “Kritik boleh, tapi mem-bully itu kriminal. Banyak loh yang bunuh diri karena di bully.”

Cyberbully jadi terkenal ketika kasus gadis asal Kanada bernama Amanda Todd memutuskan mengakhiri hidupnya dengan over dosis setelah dibully orang-orang melalui jejaring sosial.

Berbeda dengan Dhani yang menganggap mereka yang mem-bully hanya berani di dunia maya saja.

“Itu ekspresi orang yang enggak berani, mengekspresikan di dunia nyata, saya sih maklum saja,” katanya.

“X Factor terlalu cepat ngetop, pertama kali di Indonesia dan langsung ngetop, ya masyarakat belum tahu,” jelasnya lagi.

Menurutnya, boomingnya X Factor yang secepat ini tidak dibarengi dengan kesiapan masyarakat dengan konsep X Factor yang berbeda.

“Tiba-tiba booming, nah masyarakat belum tahu, sekarang kita memaklumi masyarakat yang belum tahu,” ujarnya.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: