agenliga
/ Moto GP / Akhirnya Rossi Bisa Kalahkan Pedrosa dan Lorenzo Lagi

Akhirnya Rossi Bisa Kalahkan Pedrosa dan Lorenzo Lagi

Valentino-Rossi-2013-Yamaha
admin on March 25, 2013 - 3:30 pm in Moto GP, Sports Artikel ini dibaca 752 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Untuk kali pertama dalam dua tahun terakhir, Valentino Rossi bisa mengalahkan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Keberhasilan menjadi pebalap tercepat di latihan Jerez membuat The Doctor sangat girang.

Dalam sesi latihan pra musim hari kedua yang digelar di Sirkuit Jerez, Minggu (24/3/2013) kemarin waktu setempat, Rossi menjadi rider dengan catatan waktu terbaik. Satu menit 39,525 detik yang dia torehkan membuat Rossi berada di depan Pedrosa dan Lorenzo, dua pebalap yang dianggap sebagai yang terbaik saat ini.

Ini adalah untuk kali pertama Rossi berada di depan dua nama tersebut sejak bergabung ke Ducati dua musim lalu. Tidak pernah sebelumnya saat balapan, sesi latihan bebas, kualifikasi atau tes pra musim, Rossi mengalahkan Pedrosa serta Lorenzo. Karenanya, Rossi sangat senang dengan apa yang dia dapat di Jerez.

“Itu tidak penting, (tapi) sangat penting! Saya sangat senang, bukan hanya karena posisinya, tapi juga karena kami memodifikasi beberapa setelan untuk mengantisipasi M1 dengan gaya berkendara saya,” sahut Rossi.

“Sangat penting buat kami untuk mengetahui setelan ini, yang bisa membantu dan memberi pengaruh pada gaya berkendara saya – untuk berkendara dengan cara yang lebih baik dan lebih konsisten, terutama tetap mencatatkan waktu yang bagus saat memakai ban lama,” lanjut Rossi di Crash.

Keberhasilan menjadi yang tercepat di hari kedua tes pra musim Jerez bisa menjadi indikasi tingginya daya saing pebalap Italia berusia 33 tahun itu di musim 2013 ini. Apalagi sejak kembali memperkuat Yamaha di akhir musim lalu, Rossi selalu memcatatkan hasil bagus.

“Bisa berada di posisi terdepan dengan waktu (satu menit) 39,5 detik dan juga bisa secepat Jorge. Saya dan seluruh tim saya sangat senang dan saya pikir kami siap melanjutkan pekerjaan ini.”

“Untuk besok (Senin ini -red), kami punya sasis baru dengan beberapa perubahan kecil, jadi Lorenzo dan saya akan mencobanya. Kami harap kami bisa sedikit meningkatkan level permainan kami,” harap Rossi.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: