agenliga
/ Berita Nasional / Ahok Tantang IBM Buat Alat Deteksi Banjir

Ahok Tantang IBM Buat Alat Deteksi Banjir

ahok
admin on May 14, 2013 - 11:14 pm in Berita Nasional, News Artikel ini dibaca 779 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Selain meminta bantuan untuk mewujudkan Jakarta sebagai smart city, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) juga menantang IBM bisa membuat alat pendeteksi banjir yang kerap melanda ibu kota.

“Urusan banjir, kita ingin dapat mengelola air sungai dengan teknologi. Kita menantang IBM. Jadi kita butuh teknologi ada di Indonesia. Mengatur ketinggian air sungai dengan teknologi komputer,” ujar Ahok saat memberikan sambutan dalam pembukaan IBM Technology Conference and Expo 2013 di Pasific Place Jakarta, Selasa (14/5/2013).

Teknologi yang sudah dijalankan IBM di Rio De Janeiro, Brasil, dalam mengelola banjir, kata Ahok, juga dapat dilakukan di Jakarta. Pasalnya, banyak pintu air di Jakarta tidak berfungsi dengan baik.

“Sekarang kita banyak pintu-pintu air, kadang-kadang satu tempat banjir, sungainya kering kan, itu kadang-kadang persoalan buka tutup pintunya. Orang yang kontrol buka pintu pasti masalah. Tapi kalau deteksi komputer secara teknologi pasti beda,” tuturnya.

Atas tantangan itu, Ahok mengaku pihaknya tengah menyiapkan dana dari APBD DKI. “Anggaran kita akan minta, kita akan anggarkan di APBD. Selama ini, IBM juga sudah bantu kita CSR di beberapa sekolah,” jelasnya.

Ahok meyakini kerjasama tersebut terjadi praktik suap antara pihak IBM dengan jajarannya di Pemprov DKI. “Mereka enggak mungkin nyuap, korupsi dengan orang kita (Pemprov) jadi kalau nyuap akan dipenjara oleh presiden di Amerika atau dinegaranya
sendiri. Butuh perusahan-perusahaan yang kerjasama dengan DKI yang tidak menyuap pegawai di DKI, sehingga kita dapat bangun barang yang bagus dengan harga terbaik. Bukan soal barang dan murah saja,” jelasa Ahok.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: