agenliga
/ Berita Nasional / Ahok: Monas akan Dijadikan Pusat Wisata Kuliner dan Kerajinan

Ahok: Monas akan Dijadikan Pusat Wisata Kuliner dan Kerajinan

ahok
admin on June 14, 2013 - 6:28 pm in Berita Nasional, News Artikel ini dibaca 632 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Pemprov DKI Jakarta tidak cukup menjadikan Monas sebagai Pasar Rakyat Jakarta (PRJ) pada tahun depan. Kawasan bawah tanah Monas juga akan disulap menjadi pusat wisata kuliner dan kerajinan.

“Monas tentu tempatnya terbatas. Kita sudah melakukan DED (Detail Engineering Design, red), desain yang terperinci. Bagaimana membangun di bawah Monas ini parkiran dan tempat usaha mikro,” Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat membuka acara Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) 2013 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2013).

Mantan Bupati Belitung Timur tersebut mengatakan saat ini rencana untuk menjadikan kawasan bawah tanah Monas untuk pusat pertokoan dan wisata kuliner tersebut sedang digarap serius. Bahkan sudah masuk dalam perencanaan detail atau Detail Engineering Design (DED).

Dalam desainnya, lanjut Ahok, kawasan bawah tanah Monas ini juga akan dihubungkan dengan stasiun Gambir. Pembangunan proyek tersebut akan dimulai tahun depan.

Namun warga yang akan menikmati wisata kuliner ataupun berbelanja kerajinan ini nantinya tidak gratis. Setiap pengunjung akan dikenakan tarif masuk Rp 2.000.

“Tentu saja dengan biaya yang tidak mahal (untuk masuk). Cukup bayar Rp 2.000 supaya ada tanggung jawabnya. Supaya taman-taman tidak dirusak. Jadi ada tanggung jawabnya. Dan buang sampah harus pada tempatnya,” jelasnya.

“Kalau kita bisa lakukan ini, maka Jakarta sepanjang tahun, sepanjang hari kalau orang mau cari makanan dan kerajinan khas Jakarta, khas Indonesia, cukup datang ke Monas, karena pusat segala-galanya. Tentu saja dengan biaya yang tidak mahal, cukup bayar Rp 2 ribu supaya ada tanggung jawabnya,” pungkas Ahok.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: