agenliga
/ Berita Nasional / Ahok: Hercules Tak Berwenang Tertibkan Bangunan

Ahok: Hercules Tak Berwenang Tertibkan Bangunan

admin on March 14, 2013 - 9:08 pm in Berita Nasional, News Artikel ini dibaca 714 Kali
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ikut menaggapi penangkapan Hercules Rozario Marshal dan anggotanya. Pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan Hercules tidak mempunyai kewenangan untuk menertibkan sebuah bangunan.

“Saya kira bukan wewenang mereka ya kalau soal jalur hijau,” ujar Ahok usai menghadiri Rapat Pimpinan dengan Gubernur DKI Joko Widodo di Balai Kota, DKI Jakarta, Senin (11/3/2013).

Ahok mengimbau kepada warga, apabila menemukan bangunan yang melanggar jalur hijau laporlah ke pemerintah dan pemerintah akan menindaknya. Warga, kata dia jangan melapor pada organisasi kemasyarakatan (ormas).

Ahok menambahkan saat ini pemerintah provinsi (pemprov) DKI sedang menertibkan bangunan-bangunan yang melanggar aturan pemprov, termasuk yang melanggar jalur hijau. “Kita tinggal lihat saja. Kalau dia jalur hijau tidak mungkin keluar izin. Sekarang ini lagi kita tertibkan kok. Ruko-ruko yang melanggar kita bongkar. Jadi kalau mengikuti peraturan, kita akan ikutin, tidak peduli punya siapa,” tegasnya.

Hercules dan kelompoknya dalam Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya, terkait dugaan tindakan pemerasan terhadap warga sekitar Kompleks Pertokoan Rich Place Jalan Meruya Nomor 34 – 40, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat dan melawan petugas.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: