agenliga
/ Berita Nasional / Ahok: Gaji Dokter Honorer Naik Melebihi Sopir Transjakarta

Ahok: Gaji Dokter Honorer Naik Melebihi Sopir Transjakarta

1903322-wagub-dki-basuki-1-620X310
admin on April 12, 2013 - 6:06 pm in Berita Nasional, News Artikel ini dibaca 483 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Demi meningkatkan pelayanan kesehatan di puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Pemprov DKI akan meningkatkan gaji dokter di bawah koordinasi Dinas Kesehatan DKI. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebutkan kalau kenaikan itu lebih tinggi dibanding dengan gaji sopir transjakarta yang mencapai Rp 7 juta.

“Pokoknya gaji untuk dokter honorer naik. Yang jelas gaji mereka harus lebih tinggi dari gaji sopir transjakarta,” kata Basuki Balaikota Jakarta, Jumat (12/4/2013).

Kenaikan gaji tersebut hanya diperuntukkan bagi dokter honorer atau non Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sedangkan dokter yang sudah PNS tidak akan mengalami kenaikan gaji. Rencananya, kenaikan gaji ini akan segera direalisasikan pekan depan.

Hal ini juga dipertegas Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dien Emmawati. Menurutnya, selain menaikkan gaji dan tunjangan, Pemprov DKI juga akan memberikan jaminan asuransi pensiun dan asuransi kesehatan. Menurut dia, hal itu diberikan, agar tenaga honorer dapat merasa sebanding dengan tenaga medis PNS. Sehingga, para tenaga honorer akan lebih terpacu memberikan yang terbaik dalam peningkatan kualitas kesehatan Ibu Kota.

Dengan penghasilan yang seimbang itu, maka dokter honorer itu juga akan memberikan pelayanan yang baik dan optimal kepada pasien. “Dengan itu, maka dokter enggak lagi melayani pasien dengan muka cemberut lagi. Kita harus seimbangkan, masak harus melayani 150 pasien setiap harinya, tapi gaji tidak dinaikkan,” kata Dien.

Lebih lanjut, Dien menjelaskan kalau kenaikan gaji baru akan dilakukan pada Mei mendatang. Saat ini, komposisi dokter non PNS ada 60 persen dan dokter yang sudah PNS sebanyak 40 persen.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: