agenliga
/ Berita Nasional / Ahok Coba Metode Baru Jaring PNS Potensial

Ahok Coba Metode Baru Jaring PNS Potensial

ahok
admin on August 19, 2013 - 9:46 pm in Berita Nasional, News Artikel ini dibaca 518 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan seleksi yang ketat untuk mencari pegawai negeri sipil (PNS), yang akan dipromosikan untuk menduduki suatu jabatan tertentu.

Pria yang akrab disapa Ahok itu menjelaskan, saat ini Pemprov DKI tengah mencoba cara baru dalam menjaring PNS-PNS potensial, khususnya untuk golongan IV B, yang akan dipromosikan jabatannya. Metode baru itu adalah meminta PNS golongan IV B untuk membuat karya ilmiah jika ingin naik jabatan.

“Kita lagi berpikir, di DKI ini kan banyak golongan IV B, tapi kita tidak bisa tahu semua kinerja mereka. Nah, dia harus buat tulisan semacam karya ilmiah, seperti ‘Seandainya saya menjadi kepala dinas, kepala biro, atau asisten deputi’, itu salah satu penilaian. Aku lagi rancang sama Kepala BKD, Pak Made,” jelasnya, Senin (19/8/2013).

Ahok melanjutkan, Sebab saat ini tidak ada indikator khusus untuk melakukan penilaian terhadap pegawai yang jumlahnya mencapai puluhan ribu tersebut. “Saya lagi rancang metodenya bersama dengan Pak Made. Mudah-mudahan cepat rampung. Pokoknya kita ingin pilih pejabat yang tepat. The right man in the right place,” katanya.

Selain itu, pejabat yang telah berusia 56 tahun ke atas tidak akan diperpanjang kembali jabatannya. Meskipun yang bersangkutan memiliki prestasi yang baik. “Intinya Pak Gubernur sederhana, yang sudah usia 56 tahun jangan disambung lagi. Prestasi bagus juga tidak bisa. Supaya ada kesempatan buat yang lainnya,” tandasnya.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: