agenliga
/ Berita Nasional / Ahok Banjir Dukungan di Sosmed Setelah Tolak Pilkada Lewat DPRD

Ahok Banjir Dukungan di Sosmed Setelah Tolak Pilkada Lewat DPRD

Dodox Coolz on September 13, 2014 - 11:01 am in Berita Nasional, News Artikel ini dibaca 1024 Kali
Rate this post
banner-raja

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapat dukungan luas dari masyarakat di jejaring sosial setelah dirinya keluar dari keanggotaan Partai Gerindra. Bahkan, ada gerakan mendukung Ahok.

Di Facebook, muncul akun dengan nama “Dukungan 100 miliar rakyat indonesia untuk AHOK hengkang dari Gerindera”. Pantauan Kompas.com, hingga Sabtu (13/9/2014) pukul 10.30 WIB, sekitar 48 ribu akun mengikuti gerakan tersebut.

Akun tersebut memasang foto profil Ahok yang mengenakan pakaian dinas Pemprov DKI Jakarta. Akun tersebut menuliskan “Saya akan buktikan, tanpa partai pun, sebagai kepala daerah didukung oleh rakyat dan bukan bertanggung jawab kepada DPRD, saya tetap bisa menjalankan program untuk kesejahteraan rakyat Jakarta.”

Ada pula kutipan “Saya akan mengajukan surat pengunduran diri untuk berhenti. Hari ini saya akan siapkan surat keluar dari Partai Gerindera. Bagi saya, Gerindera sudah tidak sesuai dengan perjuangan saya”.

Admin akun itu mengunggah link berita-berita tentang Ahok, foto Ahok, hingga kutipan-kutipan pernyataan Ahok.

Salah satu postingan berisi “Dia marah bukan berarti tempramen, bukan berarti gila, bukan berarti sakit jiwa, tapi dia sedang membela hak kalian, yang kini dirampok oleh Penjahat Negara.”

Postingan lain bertuliskan “Ahok You Will Never Walk Alone”.

Para pengguna Facebook mengomentari setiap postingan, yang bernada mendukung mantan Bupati Belitung Timur itu.

“Pak Ahok emang Tegas,jujur & apa adanya & smua itu didasari atas nilai2 kebenaran & keadilan untuk masyarakat!!!,” tulis pemilik akun Aris Ananta.

“Indonesia akan bisa maju jika pemimpinya berjiwa seperti ahok, meju terus buat pak ahok pantang mundur kami rakyat indonesia mendukungmu selamat berjuang,” tulis pemilik akun Chanto Makmur Manurung.

Pemilik akun Leo Andy menulis “Merdeka!! Ga ada yg namanya dari etnis mana, ga ada yg namanya agama mana.. Yang penting Indonesia!!!”

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: