agenliga
/ Berita IT / 91,3% Malware pada Smartphone Dimiliki Android

91,3% Malware pada Smartphone Dimiliki Android

android phone
admin on May 21, 2013 - 9:16 am in Berita IT, Teknologi Artikel ini dibaca 1148 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Seiring berkembangnya teknologi pada perangkat smartphone, angka kehadiran malware kian hari semakin meningkat. Akan tetapi, berdasarkan data yang dihimpun oleh F-Secure, 91,3 persen malware pada smartphone ditargetkan untuk sistem operasi Android.

Menurut F-Secure, perangkat dengan sistem operasi iOS ternyata memiliki tingkat keamanan lebih baik jika dibandingkan dengan Android. iOS juga diklaim F-Secure memiliki sistem yang sulit ditembus sehingga akan sulit mengimplementasikan malware pada sistem operasi tersebut.

Informasi terakhir menjelaskan bahwa ancaman dan varian malware aktif pada sistem operasi Android meningkat sekira 136 hingga 149 ancaman. Angka tersebut menjelaskan bahwa malware pada sistem operasi Android meningkat sekira 79 persen jika dibandingkan dengan 2012.

Dilansir dari, Macworld, Senin (20/5/2013), mengapa Android merupakan sistem operasi yang paling banyak menjadi target serangan malware. Hal ini disebabkan karena beberapa aplikasi membutuhkan izin dari sistem, untuk mendapatkan akses agar bisa digunakan perangkat.

Selain itu, sistem operasi Android yang merupakan platform open source juga menjadi salah satu alasan malware akan mudah menyerang mereka. Lain halnya dengan iOS yang sistemnya dikontrol secara langsung dan aplikasi yang akan hadir pada perangkat pun akan memiliki batasan akses.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: