/ Kesehatan / 7 Makanan Penghancur Lemak

7 Makanan Penghancur Lemak

makanan sehat

Hotabis.com – Mungkin enggak, ya, perut bisa merasa kenyang tanpa makan banyak? Rasa-rasanya, sih, enggak mungkin. “Mungkin” Itu kata Shaun Cavis dari Health Magazine. Ada makanan yang mengenyangkan. Hanya dengan sekali gigit, makanan ini mampu membuat Anda merasa lekas kenyang, serta “meledakkan” lemak dalam tubuh, sehingga Anda hanya perlu makan sedikit kalori saja.

Berikut ini beberapa jenis makanan penghancur lemak itu.

1. Telur – 78 kalori setiap butir

Sebutir telur bukan hanya sebagai pembangkit tenaga gizi, tapi juga sarat dengan protein. Makan telur pada saat sarapan akan mengekang nafsu makan Anda. Telur mata sapi mengandung sekitar 330 kalori dan bisa “menghidupi” Anda di sepanjang hari. Tips: Gorenglah telur di wajan antilengket untuk mendapatkan telur yang sehat. Olesi sedikit minyak pada wajan untuk telur yang renyah tanpa banyak lemak.

2. Coklat murni – 170 kalori untuk 1 ons

Cokelat memiliki senyawa yang mampu memperlambat pencernaan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Sepotong kecil cokelat juga dapat mengurangi keinginan Anda untuk mengkonsumsi makanan yang asin, manis, dan berlemak. Jadi, makanlah sedikit coklat jika Anda ingin mengurangi jumlah makanan Anda setiap hari.

3. Kacang pinus – 95 kalori untuk 1/2 ons (sekitar 84 kacang)

Menurut para peneliti di Korea, lemak pada kacang pinus dapat meningkatkan hormon kenyang yang membuat Anda merasa kenyang. Asam lemak yang sama juga menjaga lemak perut tetap stabil.

4. Keju – 76 kalori untuk 1 ons

Keju kambing segar atau feta dalam dosis conjugated linoleic acid (CLA) dapat membantu Anda merasa kenyang dan membakar lebih banyak lemak.

5. Susu tanpa rum – 86 kalori untuk 1 cangkir

Kebanyakan dari kita berpikir susu hanya diperuntukkan anak-anak. Padahal sesungguhnya, susu juga memberikan dampak positif bagi orang dewasa. Protein susu (whey dan kasein) dapat membuat Anda merasa lebih kenyang dibandingkan minuman manis lainnya.

6. Jeruk – 59 kalori per buah

Jeruk kaya akan serat. Orang yang makan lebih banyak serat memiliki timbunan lemak yang sedikit. Para peneliti di Australia juga menyatakan, buah yang kaya akan vitamin C ini berada di peringkat tertinggi dalam menciptakan rasa kenyang.

7. Kentang – 161 kalori per buah

Kentang tinggi akan karbohidrat. Fakta ini mungkin menjadikannya buruk, tetapi jenis makanan ini layak untuk menjadi sahabat diet Anda. Satu buah kentang sama seperti Anda mengkonsumsi tiga lembar roti tawar. Itulah mengapa dibandingkan makanan yang lain ia memiliki indeks kenyang lebih baik. Plus, pati resisten dalam kentang juga membantu tubuh Anda membakar lemak.

Cari Hosting Free Domain?
Hosting 100Mb Free Domain cuma 160rb/Thn, Technical Support Handal, Akses Server Cepat, Kualitas Hardware Terbaik

Harga hardisk eksternal wd 1 tb
Jual hardisk eksternal wb 1 TB usb 3.0 harga murah kualitas terjamin asli, gratis ongkos kirim wilayah jakarta

Dedicated Server USA Murah
Intel Quad Core Xeon E3-1240v2, 3.4 GHz RAM 32GB HDD 1 TB Rp.2.500.000/bulan Server Terbatas Buruan Order!!!

Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Teks Murah disini cuma Rp.50.000/ bulan


0 POST COMMENT

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

 

Rekomendasi Untuk Andaclose