agenliga
/ Berita Nasional / 500 Pelajar dan Budaya Betawi Ramaikan Jakarnaval

500 Pelajar dan Budaya Betawi Ramaikan Jakarnaval

500 Pelajar dan Budaya Betawi Ramaikan Jakarnaval
admin on June 28, 2013 - 7:26 pm in Berita Nasional, News Artikel ini dibaca 914 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Ratusan pelajar dari beberapa sekolah di lima wilayah DKI Jakarta akan menyambut acara puncak Hari Ulang Tahun ke-486 Kota Jakarta dalam perayaan Jakarnaval, Minggu (30/6/2013). Selain itu, akan ada beragam festival dan karnaval serta budaya Betawi dalam acara itu.

Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Arie Budiman mengatakan, ada 500 pelajar yang memeriahkan acara ini. Para pelajar itu akan mendukung acara Jakarnaval dengan beragam karya seni hasil kreativitas mereka.

“Yang luar biasa itu, mereka yang mendesain sendiri, kemudian membuat sendiri dari bahan-bahan yang ramah lingkungan. Nanti mereka yang peragakan sendiri dengan koreografi yang baik,” kata Arief di Balaikota Jakarta, Jumat (28/6/2013).

Selain pelajar, acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh tamu-tamu dari luar Jakarta, antara lain Jember, Solo, Subang, dan Magelang. Mereka berasal dari kelompok festival dan karnaval yang sudah terkenal. Secara total ada 1.500 peserta yang akan meramaikan acara tersebut. Berbagai kendaraan hias dan budaya Betawi akan dipertunjukkan kepada masyarakat dan didukung oleh Balai Kesenian di enam wilayah Jakarta.

Peserta karnaval akan melalui rute Balaikota Jakarta sampai di Bundaran Hotel Indonesia. Acara berlangsung dari pukul 15.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB. Selama waktu itu, arus lalu lintas akan dialihkan.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: