agenliga
/ Mobil / 40 Unit Mobil Esemka Resmi Dikirim

40 Unit Mobil Esemka Resmi Dikirim

mobil smk
admin on April 20, 2013 - 12:31 pm in Mobil, Otomotif Artikel ini dibaca 951 Kali
Rate this post

Hotabis.com – PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK), selaku perusahaan yang memproduksi mobil Esemka telah resmi mengirimkan 40 unit mobil kepada pihak pemesan.

Pada tahap pertama, 40 unit mobil hasil kreasi siswa SMK ini telah dikirimkan ke daerah Dubai, Riau sebanyak dua unit. Selain Dubai, Esemka juga telah mengirimkan empat unit Esemka untuk daerah Cilegon, Lampung dan daerah lainnya di luar Jawa.

Untuk tahap selanjutnya, pengiriman juga akan kembali dilakukan setelah proses perakitan mobil prototype mobil varian lain selesai dikerjakaan.

“40 unit Esemka yang dikirimkan tersebut jenis Rajawali, Bima dan pick up. Sedangkan harga satu unit mobil yang telah dikirimkan tersebut Rp150 juta untuk jenis Rajawali dan Rp70 juta untuk jenis pick up,” jelas Humas PT Solo manufaktur Kreasi, Sabar Budi, kepada Okezone, di Solo Techno Park, Kamis (18/4/2013).

Diakui oleh Sabar, jumlah mobil pesanan Esemka yang belum dikirim seluruhnya mencapai 8.000 unit Esemka. Untuk memenuhi jumlah pesanan yang jumlahnya masih cukup banyak tersebut, pihaknya memproduksi 40-50 unit.

Sehingga untuk memenuhi jumlah tersebut, perakitan Esemka tidak hanya dilakukan di fasilitas perakitan di Tangerang. Namun, Esemka juga dirakit Lumajang dan Madiun, ditambah daerah-daerah lainnya seperti Jember,dan Sukoharjo.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: