agenliga
/ Lifestyle / 4 langkah menikmati seks saat stres

4 langkah menikmati seks saat stres

seks nikmat
admin on September 17, 2013 - 8:34 am in Lifestyle, Sex Artikel ini dibaca 5175 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Salah satu penyebab menurunnya kualitas seks dalam hubungan percintaan adalah stres. Sebuah studi yang dipublikasikan dalam The Journal of Sexual Medicine menyebutkan bahwa ketika menyaksikan film erotis, wanita yang sedang stres fokusnya mudah teralihkan dan rangsangan fisiknya lebih rendah ketimbang wanita yang tingkat stresnya rendah atau sedang.

Lisa Dawn Hamilton, PhD, profesor psikologi dari Mount Allison University, Kanada mengatakan, “Pikiran yang teralihkan merupakan faktor terbesar rendahnya rangsangan seksual.”

Namun Anda tidak perlu panik. Ada beberapa trik untuk mendapatkan seks yang luar biasa meski Anda berada dalam kondisi stres seperti berikut:

Foreplay Perlahan
Quickie sex atau seks cepat terkadang menjadi pilihan utama ketika seseorang ingin mendapatkan kepuasan bercinta dalam kondisi stres karena waktu yang singkat. Jika ini yang terjadi, sebaiknya ubah teknik bercinta Anda lebih pelan dari biasanya.

Gunakan teknik foreplay secara berirama, tenang dan nyaman. Aktivitas seks bukanlah perlombaan, tetapi sebuah proses menuju kenyamanan bersama-sama. Saling memijat atau mandi air hangat bersama akan membuat otot dan otak Anda menjadi lebih rileks sehingga Anda bisa melepas stres dan mendapatkan seks yang menggairahkan.

Atur Napas
Yvonne K. Fulbright, PhD, seorang pakar seks dari University of Pennsylvania menjelaskan bahwa latihan pernapasan dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan respon tubuh terhadap rangsangan dan sensasi seksual.

Caranya, berbaring dengan lutut menekuk dan telapak kaki memijak ke bidang datar (lantai, kasur atau matras). Ambil napas dari hidung, keluarkan lewat mulut. Kemudian letakkan satu tangan di atas perut dan fokuskan pada gerakan perut yang naik turun. Lakukan beberapa kali, cara ini akan membantu Anda lebih rileks sehingga sesi bercinta jadi lebih santai dan nyaman.

Gunakan Lubrikasi
Biasanya saat stres melanda, wanita akan sulit terangsang sehingga Miss V kurang terlubrikasi. Jika terjadi penetrasi maka akan muncul perasaan kurang nyaman dan nyeri. Untuk mengatasinya, sebaiknya gunakan cairan lubrikasi sintetis yang higienis.

Tidak perlu menggunakannya secara berlebihan. Cukup beberapa tetes saja untuk membantu Anda mendapatkan seks yang lebih menyenangkan. “Beberapa tetes lubrikan akan membuat Anda relaks dan menghilangkan ketegangan,” tambah Yvonne.

Aktif Bergerak
Stres dapat terjadi karena tubuh Anda kurang aktif bergerak (kurang berolahraga). Daripada melampiaskan stres dengan menonton TV atau DVD berjam-jam, sebaiknya lakukan olahraga seperti jogging, bersepeda atau berenang. Saat berolahraga tubuh akan mengeluarkan hormon endorphin (hormon bahagia) yang dapat memberi Anda perasaan bahagia, menghilangkan stres, dan meningkatkan mood untuk bercinta.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: