agenliga
/ Kesehatan / 4 Alasan Ngemil di Malam Hari Itu Sehat

4 Alasan Ngemil di Malam Hari Itu Sehat

4-alasan-ngemil-di-malam-hari-itu-sehat
admin on April 15, 2013 - 12:02 pm in Kesehatan, Lifestyle Artikel ini dibaca 526 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Mengonsumsi kudapan di malam hari tidak membuat badan makin gemuk, bahkan sebuah penelitian baru menunjukkan manfaat yang potensial.

Seperti dilansir Menshealth.com, Rabu, penelitian tersebut memberikan manfaat otot lebih besar serta memperbaiki metabolisme.

Pertama, memperbesar otot. Dalam penelitian yang dipublikasikan pada 2012 di Medicine & Science in Sports & Exercise, para ilmuwan Belanda menemukan bahwa mengonsumsi casein setelah latihan malam, yaitu 30 menit sebelum tidur, meningkatkan kombinasi protein pada pria.

Kedua, metabolisme lebih cepat. Penelitian di Florida State University menyimpulkan bahwa bila seseorang sehat makan cemilan secukupnya di malam hari sebelum tidur yang mengandung protein atau karbohidrat, cenderung akan memiliki tingkat metabolisme lebih tinggi di pagi hari dibanding yang tidak memakan apa-apa sebelum tidur.

Ketiga, mengurangi kelaparan. Menurut penelitian dari Florida State University, “ngemil” sebelum tidur bisa membuat rasa lapar seseorang berkurang di pagi hari dan meningkatkan rasa kenyang di antara waktu makan keesokan harinya.

Jenis makanan tidak masalah, tetapi menekankan protein merupakan langkah pintar karena dapat membangun otot seseorang.

Keempat, mengurangi berat badan. Memiliki makanan favorit seperti sereal, mungkin cara ideal untuk menghabiskan hari. Dalam sebuah penelitian di Wayne State University, orang yang makan sereal sebelum tidur kehilangan sekitar dua kilogram dalam empat minggu. Sementara orang-orang yang tidak makan sereal, kehilangan sekitar 0,45 kilogram.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: