agenliga
/ Berita Nasional / 3 Pesan SBY Soal UN di Twitternya

3 Pesan SBY Soal UN di Twitternya

sby
admin on April 14, 2013 - 7:50 pm in Berita Nasional, News Artikel ini dibaca 525 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah beberapa kali berkicau lewat akun twitternya yang baru sejak diluncurkan kemarin. Sore ini, SBY kembali berkicau. SBY memberi 3 pesan terkait Ujian Nasional (UN) yang akan dijalani para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) besok.

Pertama, ucapan selamat, semangat dan doa dari SBY dan Ibu Ani kepada para siswa SMA di seluruh Indonesia.

“Selamat menempuh Ujian Nasional para pelajar. Insya Allah, kalian bisa dan lulus. Saya dan Ibu Ani mendoakan. *SBY*,”tulis SBY dalam akun twitternya @SBYudhoyono, Minggu (14/4/2013).

Kedua, kicauan SBY terkait keterlambatan UN di 11 provinsi. SBY mengatakan, dia sudah memerintahkan Menteri Pendidikan M Nuh untuk segera menyelesaikan masalah tersebut dan melakukan investigasi.

Kicauan terakhir, SBY meminta para orangtua siswa agar selalu memberikan dukungan dan doa kepada anak. SBY juga meminta agar orangtua jangan membebani anak dengan hal-hal yang membuat mereka stres.

“Untuk para orang tua yang putra-putrinya menempuh UN, berikan motivasi dan doa agar lulus. Jangan bikin mereka stres. *SBY*,” kata SBY.

Pelaksanaan UN 2013 tingkat SMA, SMK, dan MA, digelar mulai Senin 15 April hingga Kamis 18 April. Namun ada
11 Provinsi yang pelaksanaan UN-nya ditunda hingga Kamis, 18 April karena kendala teknis dalam pengepakan naskah soal di percetakan.

11 Provinsi tersebut adalah Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: